peluang, peluang usaha, peluang bisnis, bisnis via internet, peluang bisnis internet, peluang usaha sampingan, bisnis online, peluang bisnis sampingan untuk karyawan, peluang usaha sampingan untuk karyawan, mencari penghasilan sampingan, cari duit sampingan, ide bisnis, ide usaha, ide usaha sampingan, ide bisnis sampingan, internet marketing, asian brain, anne ahira, usaha, bisnis peluang, peluang usaha, peluang bisnis, bisnis via internet, peluang bisnis internet, peluang usaha sampingan, bisnis online, peluang bisnis sampingan untuk karyawan, peluang usaha sampingan untuk karyawan, mencari penghasilan sampingan, cari duit sampingan, ide bisnis, ide usaha, ide usaha sampingan, ide bisnis sampingan, internet marketing, asian brain, anne ahira, usaha, bisnis

peluang usaha

budidaya lele

183

Peluang Usaha dan Bisnis Budidaya Ikan Lele Sangkuriang

Peluang Usaha dan Bisnis Beternak Ikan Lele SangkuriangBagi sebagian orang ikan lele dihubungkan dengan ikan pemakan segala terutama yang kotor dan berkonotasi sebagai makanan murah atau tidak berkelas. Itu mungkin dulu karena saat ini pembudidayaan ikan lele menggunakan pelet atau makanan ternak yang diprodukdi oleh pabrik sehingga terjamin kualitas dan kebersihannya.

Saat ini ikan lele sudah bukan merupakan makanan rakyat desa saja karena rumah makan besar seperti Pecel Lela dan Lele Saurus telah menyajikan aneka hidangan yang berhubungan dengan ikan lele.

Dari beberapa jenis ikan lele yang berhasil di-budidaya kan di Indonesia maka jenis ikan lele sangkuriang merupakan jenis ikan lele yang menjadi primadona para penggemar hidangan dari ikan lele ini. Tekstur daging ikan lele sangkuriang yang lebih padat serta lebih cepat untuk dipanen menjadikan ikan lele sangkuriang ini sangat digemari baik oleh para pecinta hidangan ikan lele ini maupun para peternak lele di Indonesia.

Besarnya permintaan ikan lele di JaBoDeTaBek saja yang berkisar 100 ton per malam (sumber: AntaraJawaBarat) menjadikan peluang usaha dan bisnis ikan lele khususnya ikan lele sangkuriang menjadi demikian menarik. Permintaan ikan lele sebanyak itu berasal dari sekitar 25.000 pedagang pecel lele di JaBoDeTaBek saja dan belum ditambah dengan permintaan dari luar daerah. Pasokan ikan lele dari JaBoDeTaBek yang belum dapat memenuhi permintaan pasar mengakibatkan didatangkannya ikan lele dari luar daerah seperti dari Subang, Bandung, Purwakarta, Sukabumi dan Bogor. Bahkan menurut sumber lainnya (HarianHaluan) harga ikan lele meningkat dari Rp 11 ribu menjadi Rp 13 ribu per kilogram di tingkat petani.

Melihat besarnya potensi peluang usaha dan bisnis ini apakah anda tertarik untuk mulai budidaya lele khususnya ikan lele sangkuriang?

Incoming search terms:

Filed in: Budidaya, Peluang Bisnis Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel JimmyKurniaIndradjaya.com secara gratis melalui email:

N.B: Jangan lupa untuk membuka e-mail Anda dan melakukan verifikasi

Delivered by FeedBurner

Related Posts

Bookmark and Promote!

183 Responses to "Peluang Usaha dan Bisnis Budidaya Ikan Lele Sangkuriang"

  1. Wah ini bidang bisnis yang terlalu asing buat saya. Mungkin lain kali, kapan2 aja..

    Salam,
    http://www.marketingmagz.com/ – Marketing Articles

  2. awakopiopo says:

    makasi mas jimmy

  3. diancar says:

    saya sangat mendukung posting ini, karena jaman sekarang cari kerja susah apalagi harus bersaing di CPNS ataupun swasta,manding kita ikut jadi pengusaha ,,seorang pengusaha memiliki gaji di atas CPNS jika mampu menjadi sukses dan mampu menguasai pasar,, menjadi peternak lele juga bagus ,tetangga saya udah sukses dan mampu mensejahterakan anaknya sampai tingkat jenjang pendidikan sarjana…mantap pak jimmy…salam bloggers

  4. wah bisa untuk pilihan bidang bisnis nih, bisa jadi inspirasi juga nih, thanks YA …

  5. Wah unik juga nih layak untuk dicoba

  6. ane juga hobi melihara ikan lele.

  7. Ikan lele ga mudah mati kan gan? txs atas informasinya

  8. Prudential says:

    susah susah gampang beternak lele,itu.harus tahu ilmu dan triknya

  9. wahhh tenyata ikan lele banyak diminati juga ya,,,,,
    sipp dech yuk kita sama-sama bersaing….

  10. sipp tuh boleh juga klo dicoba,,,, tapi lumayan agak rumit juga buat budidayanya…….

  11. wah saya juga doyan banget dengan ikan lele…. kayaknya cukup menjanjikan juga klu kita mulai beternak ikan lele…

  12. Sofian says:

    Buat Agan-agan semua,
    Ini ada Ikan lele Sangkuriang Unik Banget
    Bentuknya Seperti KUJANG, senjata Khas JAWABARAT

    Bahkan Lele Sangkuriang itu sendiri kan keluaran JAWA BARAT
    Juga Pak DEDE YUSUF (wagub Jabar) Merencanakan Lambang Propinsi JAWA BARAT adalah KUJANG

    Uniknya Lagi…Ikan Lele Sangkuriang ini Di temukan pada tgl 17 AGUSTUS 2011. Hari Peringatan Kemerdekaan Kita.

    Kejadiannya Pada saat saya Panen Ikan Lele mau di Jual. Untuk ukuran yg masih kecil lumayan banyak, jadi gak ke Jual.

    Nah pada saat meyortir ikan Lele itulah saya mendapatkan Ikan Lele UNIK ini.

    http://youtu.be/96btHNXfxEU

  13. Amazing News says:

    mantap gan semua artikelnya disini menginspirasi saya untuk memulai usaha

  14. RIZKY says:

    Wah, jadi makin terinspirasi nih.
    saya emang rencananya mau usaha ternak lele.
    untuk pertama ini mulai dari 1000 ekor dulu lah.

  15. anditri says:

    infonya bagus mau coba ah…..

  16. Informasi yang sangat bagus dan berguna

  17. nugie2 says:

    itu lelenya kok item mas??
    abis kena oli ya?hehhehehe
    my new blog site sample

  18. As we know the sense of hearing be useful to receive sounds from around us through the ears. Based on these functions can be applied in the business intent and purpose is in the business world is very desirable properties of sensitive information that is all around us so that we can create a workable business…

  19. bisnis ikan lele enak lho,apalagi kalo punya empang yg luas mantap deh.

  20. ia pak kaka saya juga petrnak ikan lele tapi pas waktu panen lele nya terkena penyakit semacam jamur gimana pak ada solusi?

  21. xamthone says:

    mantap juga nie sangat menarik………..

  22. herbs says:

    It is looking very beautiful and I like the content of this post very much.Great stuff really.

  23. Sri Asih says:

    Dear Bapak Jimmy

    Pak Jimmy saya sangat berminat sekali untuk mengetahui pembesaran ikan lele sangkuriang dengan mengunakan bak plastik. Bagaimana caranya Pak? Dan dimana saya dapat membeli benih lele dengan kualitas yang baik ? Untuk ukuran lele yang siap dijual ( pecel lele ) satu kg biasanya berapa ekor Pak ?

    Terima kasih sebelumnya atas bantuan dan perhatian Bapak

  24. mantap juga nie info nya sangat menarik nie………..

  25. cakep nih bisnis lele, tapi sayang rada susah beternak lele di perkotaan…

  26. wow 100 ton permalam sangat tinggi peminatnya yach, sangat bagus buat berbisnis nich

  27. jet fighter says:

    wow…bisa jadi inspirasi nih……trims gan

  28. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article.I am hoping the same best work from you in the future as well.

  29. wah..boleh di coba nanti klo udah sukses aq hehe..amin amin

  30. budidaya ikan lele yang sangat menjanjikan ,,,,sangat terinsfirasi sekali,,,makasih dan sukses trus,,

  31. rombong says:

    boleh dicoba nih gan.. peluang usaha bagus…

  32. Infonya sangat menarik untuk dicoba. Terima kasih

  33. Info yang sangat menarik tuh pak. Terima kasih

  34. Wah.. Peluang usaha yg bagus

  35. Mantab deh mas… Peluang usaha bagus

  36. andy says:

    UD. NABILA LELE

    Kami petani lele dari Sleman-Yogyakarta yang sudah berpengalaman. Kami menjual induk dan bibit lele sangkuriang berbagai ukuran. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau. Alamat : Jl. Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta.
    Bibit lele yang kami hasilkan adalah bibit lele berkualitas, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar bibit lele hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya. Berikut kami informasikan data dari tempat usaha pembibitan lele kami :
    Jenis : Sangkuriang (Sertifikat)
    Sistem : Intensif.
    Pemijahan : Alami.
    Sumber air : Air tanah / sumur.
    Kolam : Terpal dan semen
    Pakan : Cacing sutra.
    Pengangkutan:Dikemas dlm kotak styrofoam penahan panas, tahan sampai 17 jam.
    Kota tujuan : Seluruh Indonesia.
    Kapasitas pengiriman :
    UKURAN : KAPASITAS / Ekor / BOX :
    2-2 cm : 15.000.
    2-3 cm : 8.000.
    3-4 cm : 7.000.
    3-5 cm : 5.000.
    4-6 cm : 4.000
    5-7 cm : 3.000
    Induk : 15.
    Untuk informasi harga murah berkualitas silahkan contak person Andy 085753563403 / 081227354545, kunjungi blog kami di http://www.mbenih.blogspot.com atau datang langsung ke lokasi pembibitan kami di Jl.Kaliurang Km 13,5 Sleman (10 meter selatan Honda AHASS)
    Datang….Lihat dan tentukan keputusan yang terbaik bagi anda…..

    Catatan :
    Cara mempersiapkan air kolam terpal/semen sebelum bibit ditebar :
    a) Masukkan air setinggi 20 cm dengan cara dipancurkan
    b) Tebar garam ikan/garam grasak 100 g / m2
    c) Diamkan selama 3 hari
    d) Volume air ditambahkan sesuai ukuran bibit
    e) Masukkan pupuk urea 10 g / m2 atau pupuk organik cair dan katalis plankton (probiotik) yang mengandung bakteri nitro (Em4, Sell multi) dosis 10 ml / m2
    f) Diamkan selama 5 hari sampai air berubah warna bening kehijauan dan bibit siap ditebar.

  37. General discussion on how to grow catfish while the catfish feed and swim in the pond.

  38. It truly is this type of interesting thing having this post of yours.

  39. wigh
    bisnis yang menjanjikan juga tuuu membudidayakan ikan lele

  40. belum muncul juga komen saya Pak Jimmy :)

  41. amman says:

    Mau tanya bibit sangkuriang bisa di pesan daari mana ya?

  42. HGH says:

    Modal usaha kerap menjadi kendala bagi Usaha Pemula. Kebanyakan lembaga keuangan menggunakan pola pembiayaan konvensional yang mensyaratkan pelaku usaha memiliki bisnis yang sudah Bankable.

  43. afiv says:

    lebih enak langsung makan aja deh ckckck!

  44. kira2 keuntungannya berapa ya kalau bisnis ikan seperti ini

  45. kiki says:

    takut gak balik modal nih.
    takut gagal.

  46. peluang usaha yg sangat baik
    boleh untuk mencobanya
    mungkin budi daya lele ini blum banyak moga bisa berjalan dengan baik

  47. pecel lele aku suka..
    mantaaaabbbb.. :)

  48. benar sekali ya, dari yg bukan sesuatu, kalo di budidayakan dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yg lebih….
    siiph..deh..

Leave a Reply

Submit Comment
*

© 2014 Jimmy Kurnia Indradjaya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Cool iPhone 4 Cases | Band Merchandise
eXTReMe Tracker