buncit, perut, perut buncit, mengecilkan perut, mengecilkan perut buncit, cara mengecilkan perut buncit buncit, perut, perut buncit, mengecilkan perut, mengecilkan perut buncit, cara mengecilkan perut buncit

bisnis sampingan

bisnis online

117

Persepsi Tentang Bisnis Online Sebagai Bisnis Sampingan

Peluang Bisnis

Persepsi Tentang Bisnis Online Sebagai Bisnis Sampingan

Cukup lama rasanya saya sudah tidak mengisi artikel di blog pribadi saya ini. Sebelum saya melanjutkan tulisan singkat ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan pengunjung yang secara setia masih mengunjungi blog saya hingga saat ini.

Saya agak tergelitik untuk mencoba berbagi pemikiran akan persepsi tentang bisnis online yang banyak dilakukan belakangan ini baik oleh para karyawan maupun ibu rumah tangga secara part-time. Saya tertarik untuk berbagi tentang persepsi bisnis online ini karena kebetulan beberapa saat yang lalu saya sempat chatting melalui YM dengan seorang kawan dimana kawan saya ini sempat “mengeluhkan” kawan-kawannya yang melakukan bisnis secara online namun pupus ditengah jalan atau mulai tidak bersemangat lagi untuk menjalankan bisnis online yang digelutinya.

Salah satu hal yang terpikirkan oleh saya adalah mengenai persepsi yang terbentuk baik secara disengaja maupun tidak disengaja tentang bisnis online adalah bisnis yang dijalankan sebagai bisnis sampingan. Karena ini adalah bisnis sampingan maka dapat dilakukan secara fleksibel dalam hal waktu yang mana hal ini seratus persen benar. Namun pada akhirnya keseriusan dalam menjalankannya menjadi tidak sama dengan keseriusan dalam menekuni bisnis yang kasat mata atau yang biasa orang bilang bisnis offline atau bisnis konvensional. Mengapa? Apakah karena faktor modal yang relatif kecil dimana hanya bermodalkan seperangkat komputer dengan sambungan internet? Menurut saya mungkin hal ini bisa menjadi salah satu faktor pendukung namun bukan yang utama.

Bagi saya pribadi kesiapan bukan hanya dari segi materi namun kesiapan dari segi mental juga amat berpengaruh. Salah satunya adalah kesiapan dari mental seorang karyawan untuk berubah menjadi seorang pebisnis. Mental yang biasanya segala sesuatunya tetap ada yang mengawasi dan mengingatkan tidak peduli seberapa tinggi pangkat seorang karyawan sedangkan bisnis sampingan segala sesuatunya dijalankan sendiri. Banyaknya persepsi buruk yang beredar terutama dari iklan tentang bisnis online adalah bisnis cepat kaya juga ikut merusak persepsi orang tentang bisnis online ini. Sehingga manakala bisnis ini tidak dapat segera menghasilkan uang dalam jumlah cukup banyak maka akan dicap sebagai bisnis yang tidak tepat untuk dirinya. Padahal bisnis sampingan ini sama seperti bisnis konvensional lainnya yang sudah banyak kita kenal seperti mempunyai toko, dsb. Jadi untuk berhasil membutuhkan waktu dan keinginan untuk belajar lebih jauh yang sama seperti pada saat seseorang melakukan bisnis lainnya.

Jadi bisnis online adalah bisnis yang juga membutuhkan ketekunan dan semangat untuk terus mau belajar serta membutuhkan waktu untuk berkembang dan berhasil.

Incoming search terms:

Filed in: Bisnis, Tips Tags: , , ,

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel JimmyKurniaIndradjaya.com secara gratis melalui email:

N.B: Jangan lupa untuk membuka e-mail Anda dan melakukan verifikasi

Delivered by FeedBurner

Related Posts

Bookmark and Promote!

117 Responses to "Persepsi Tentang Bisnis Online Sebagai Bisnis Sampingan"

  1. diva says:

    terima kasih.

  2. zhara putri says:

    mantap……..ikut menyimak gan

  3. andiani says:

    hehehe..mantab juga…

  4. naregi says:

    makasih atas info ya

  5. adit says:

    oc lah kalau begitu

  6. lisa says:

    info ya mantap

Leave a Reply

Submit Comment
*

© 2014 Jimmy Kurnia Indradjaya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Cool iPhone 4 Cases | Band Merchandise
eXTReMe Tracker