buncit, perut, perut buncit, mengecilkan perut, mengecilkan perut buncit, cara mengecilkan perut buncit buncit, perut, perut buncit, mengecilkan perut, mengecilkan perut buncit, cara mengecilkan perut buncit
107

Cara Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Pencari KerjaBeberapa waktu yang lalu saya berkesempatan bertemu dengan salah satu kawan kerja saya dahulu. Ibu ini kebetulan bertugas di bidang HRD yang salah satunya adalah melakukan tugas recruitment karyawan.

Disela pembicaraan dia berkata bahwa saat ini untuk mendapatkan pekerjaan maka dari pencari kerja tidak hanya dituntut untuk dapat bekerja keras dan rajin juga harus memiliki suatu kelebihan yang tidak dimiliki oleh kebanyakan pencari kerja lainnya misalnya dari segi kreatifitas.

Kesimpulan saya adalah bahwa seorang pencari kerja saat ini perlu menjadi seseorang yang “berbeda” dari para pencari kerja lainnya sehingga pencari kerja ini akan menjadi “istimewa” dimata si calon boss. Keistimewaan tersebut dapat berupa kreatifitas seperti yang saya sebutkan diatas atau mempunyai keterampilan yang jarang dimiliki oleh orang lain dan masih banyak lagi kemungkinan yang lain.

Beberapa waktu yang lalu saya mendengarkan sebuah talk-show di sebuah radio swasta yang sedang membahas salah satunya adalah tentang bagaimana seseorang dapat memperoleh pekerjaan yang diinginkannya ditengah persaingan yang semakin ketat saat ini. Dari acara yang berdurasi 1 jam ini saya mendapatkan kesimpulan tentang satu cara dimana seorang pencari kerja dapat “menarik” perhatian si pemberi kerja dengan cara yang mungkin jarang dilakukan oleh seorang pencari kerja. Bagaimana caranya?

Begini, seorang pencari kerja dapat bertemu dengan pencari kerja (dengan catatan bahwa pekerjaanya cocok dengan bidangnya) dan sipencari kerja dapat menawarkan suatu “proposal” kepada sipencari kerja. Isi proposal ini adalah bahwa si pencari kerja bersedia bekerja 2-3 bulan (relatif)tanpa mendapatkan gaji. Lho kok aneh? Biasanya orang ingin mendapatkan pekerjaan karena ingin mendapatkan gaji kalau bisa yang besar lagi. Sekarang malah mau kerja gratisan. Tunggu dulu! Sebenarnya ada kelanjutannya dan tidak hanya berhenti sampai disitu. Bila si pemberi kerja “puas” dengan pekerjaan si pencari kerja maka di bulan ke 4 si pencari kerja dapat minta untuk diangkat menjadi pegawai. Untuk memperkuat “perjanjian” ini mungkin dapat dibuatkan semacam surat perjanjian diatas meterai sebelumnya. Bagi si pemberi kerja hal ini tidak ada ruginya karena dia tidak akan “kehilangan” apa-apa.

Bila sipencari kerja bekerja di tempat yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya dan menyenangi bidang tersebut maka saya yakin bila si pencari kerja bekerja dengan sepenuh hati maka si pencari kerja akan mendapatkan pekerjaan yang didambakannya.

Incoming search terms:

Filed in: Pekerjaan, Tips Tags: , ,

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel JimmyKurniaIndradjaya.com secara gratis melalui email:

N.B: Jangan lupa untuk membuka e-mail Anda dan melakukan verifikasi

Delivered by FeedBurner

Recent Posts

Bookmark and Promote!

107 Responses to "Cara Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan"

  1. Anonymous says:

    bagi orang yang gak butuh duit, mungkin bisa dilakukan.

  2. Jimmy Kurnia Indradjaya says:

    Artikel saya sih kebetulan hanya hsail intisari dari acara yang dibuat oleh seorang pakar Human Resources dan bukan karangan saya pribadi. Hal ini dilakukan karena banyak dari pencari kerja berbulan2 bahkan bertahun tahun tidak juga mendapatkan pekerjaan. Mungkin lebih baik kerja 2-3 bulan enggak dibayar lalu beneran mendapatkan pekerjaan dari pada bertahun2 dengan cara lama tetap saja tidak mendapatkan pekerjaan :mrgreen:

  3. Nanda says:

    Bagus juga idenya…
    Aku coba deh..

  4. zaky says:

    menyediakan informasi lebih banyak info yang dihimpun dan dibagikan pada kawan-kawan se-nusantara yang belum bekerja…, semoga bermanfaat…

  5. Menanamkan pola fikir dan cita-cita sedini mungkin untuk menciptakan pekerjaan sendiri.
    akan terasa lebih mulia dari pada pencari kerja.

    Kepuasan klimak’s sukses dari karya usaha sendiri
    hingga terciptanya pekerjaan untuk orang lain, paling tidak punya pekerjaan sendiri .

  6. @Budidaya Pepaya Berkualitas

    setuju dengan ide anda, pada dasarnya memang berasal dari diri sendiri

  7. fadly says:

    saya adalah seorang pengangguran…namun saya punya setumpuk pengalaman… masalah yang mengghinggapi aku ialah…aku ingin kerja ke amerika… namun aku tak ada dana untuk kerja ke amerika… kalau di fikir-fikir…aku memerlukan dana sekitar 500 juta rupiah… kalau ada dermawan ingin menyumbangkan dana dengan penuh keikhlasan hati…kirimlah dana anda ke JL MESJID RAYA no 73…makassar 90152… aku tak punya nomor rekening… kalau anda ingin kirim uang 500 juta rupiah…kirimlah dngan memakai tas…agar tak dapat di cegat perampok… aku sangat memerlukan dana keikhlasan hati 500 juta rupiah…

  8. bisa mnjdi inspirasi bagi saya sendiri nih .

  9. wahhh gan.thanks yh.. informasinya sangat membantu :) .. salam sukses

  10. ELSA ELISA says:

    Lumayan wawasan aku jadi bertambah, thank buat infonya bray… salam blogger…

  11. mandiri / bekerja tim / pengangguran :) jangan putus asa untuk action :D

  12. wulan says:

    sipp betul bgt tuh

  13. Selamat pagi, dan terima kasih untuk informasinya

  14. jadilah pegawai yang tidak bisa di gantikan , termasuk memiliki keunggulan dibanding dengan yang lainnya

  15. Makasih infonya, sangat membantu sekali
    salam sukses

  16. Infonya sangat bermnafaat sekali gan

  17. thanks gan…..salam sukses selalu

  18. Salam Sukses selalu :D

Leave a Reply

Submit Comment
*

© 2014 Jimmy Kurnia Indradjaya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Cool iPhone 4 Cases | Band Merchandise
eXTReMe Tracker